RSS

Mulailah sedini mungkin

17 Sep

Ada pepatah lama bahwa nuh tidak menunggu kapalnya datang, ia bangun sendiri kapalnya itu!.  Kalau anda menggunakan pendekatan proaktif dalam mengubah kehidupan anda, dan anda memulainya sedini mungkin, anda tingkatkan peluang sukses and.  Dan anda ciptakan pilihan lebih banyak bagi diri sendiri nantinya.

Pat Summi, pelatih basket University of Tennessee Lady Volunteers.  Ia telah dinamai  Naismith Women Collegiate’s Coach of the century (Pelatih Kampus Wanita Abad Ini Menurut Naismith), di masukkan ke dalam Hall ofFame nya Basket dan di anugerahkan penghargaan John Bunn.  Tim-timnya telah memenangkan enam gelar NCAA.  Sebagai kepala pelatih, ia telah memenangkan lebih dari delapan ratus pertandingan.  Hanya sedikit pelatih pada tingkatan mana pun yang pernah mencapai prestasi setinggi itu.  Bagaimana caranya? .  Pertama-tama, pokoknya ia hebat!. Tidak seorangpun mencapai kemenangan sebanyak itu tanpa talenta dan dorongan.  Tetapi rahasia suksesnya yang lainadalah bahwa ia memulai karirnya di usia dua puluh enam tahun.

Ketika remaja — 4 keputusan

Ketika berusia 20-an—-5 keputusan

Ketika berusia 30-an —- 2 keputusan

Ketika berusia 40-an 1 keputusan

“semakin dini saya mengambil keputusannya dan secara konsisten melatih disiplinnya, semakin besarlah efek majemuknya terhadap kehidupan saya.  Demikian pulalah halnya bagi anda!.

Kalau anda kebetulan masih muda, anda mempunyai keunggulan yang tidak di punyai orang-orang yang lebih tua.  Semakin dini anda memulai, semakin besarlah peluang sukses anda.  Memulai sedini mungkin itu ibarat memulai lari 100 meter dengan baik.  Akibatnya, prestasi anda mungkin saja melampaui bahkan orang-orang yang bekerja, yang jauh lebih bertalenta dari anda….

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 17 September 2015 in Renungan

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: