RSS

Jangan Membiarkan Terlalu Lama!!

02 Apr

Jangan Membiarkan Terlalu Lama!!

Hadapi Masalah Hidup Bagaikan Segelas Air
Suatu ketika Steven Covey, pakar Leadership-7 Habits memberikan kuliah tentang Manajemen Stres. Beliau memberikan ilustrasi dengan mengangkat segelas air dan bertanya kepada para siswanya: seberapa berat menurut Anda segelas air ini?

Para siswa menjawab mulai dari 200 gr sampai 500 gr.
Steven Covey berkata ”Ini bukanlah masalah berat absolutnya, tapi tergantung berapa lama Anda memegangnya,”

”Jika saya memegangnya selama 1 menit, tidak ada masalah. Jika saya memegangnya selama 1 jam, lengan kanan saya akan sakit. Dan jika saya memegangnya selama 1 hari penuh, mungkin Anda harus memanggilkan ambulans untuk saya. Beratnya sebenarnya sama, tapi semakin lama saya memegangnya, maka bebannya akan semakin berat.”

”Jika kita membawa beban kita terus-menerus, lambat laun kita tidak akan mampu membawanya lagi. Beban itu akan meningkat beratnya,” lanjut Covey. ”Yang harus kita lakukan adalah meletakkan gelas tersebut, istirahat sejenak sebelum mengangkatnya lagi.”

Demikian dalam hidup kita. ketika beban itu semakin berat untuk kita angkat beristirahatlah dan mulailah menyerahkan beban itu kepada Tuhan. kita mungkin tidak cukup mampu membawa beban itu terlalu lama, namun kita punya Tuhan yang bersama-sama dengan kita mengangkatnya. dengan demikian kita mempercayakan Tangan Tuhan untuk membantu kita.

Tuhan Yesus pernah berkata “Marilah kepadaKu, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah padaKu, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan bebanKu pun ringan. ” (Mat 11: 28-30)

Air mata yang terlalu banyak dapat membuat pandangan kita “kabur” terhadap rencana Tuhan dalam hidup kita, namun kita jangan pernah lupa bahwa Air mata yang tidak terlalu lama kita biarkan di mata kita dapat membersihkan mata kita dari kotoran yang menempel.sehingga menjernihkan pandangan kita kepada Tuhan
Bersemangatlah menjalani hari ini bersama Dia yang Maha Mendengar!!!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 2 April 2013 in Renungan

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: