RSS

FOKUSLAH PADA TINDAKAN!.

11 Agu

Gambar

1TIMOTIUS 6:9

Ada hal yang sangat menarik dari penelitian yang dilakukan oleh Dr. Srully Blotnick yang dituangkan dalam buku nya yang berjudul “getting rich your own way”.  Selama 20 tahun Dr. Nlotnick meneliti 1.500 orang yang terdiri dari pria dan wanita di usia 20-an sampai 40-an.  Dari 1.500 orang tersebut ternyat 83 orang diantaranya menjadi jutawan yang sukses.

 Yang menarik 83 orang tersebut adalah mereka yang tidak bermakssud kaya, mereka hanya  fokus dengan melakukan yang terbaik dalam pekerjaannya.  Secara otomatis, sikap positif seperti itu membawa mereka di puncak sukses.  Sebaliknya, sebagian besar orang yang mencoba menghasilkan banyak uang dan fokus menjadi kaya, justru tidak berhasil.

Bagi beberapa orang mungkin hal ini terlihat aneh. Bagaimana mungkin yang ingin kaya malah tidak kaya dan yang tidak bermaksud kaya justru menjadi kaya?  Bukankah selama ini kita diajar untuk bermimpi dan membayangkansebuah keberhasilanyang kita harapkan.  Hal sederhana bisa menggambarkan hal tersebut adalah ketika kita mengamati bagaimana seorang petenis kala bertanding

Petenis tersebut fokusnya tidak pada papan score, tapi fokus nya pada permainannya.  Papan score akan selalu mengikuti cantik tidaknya permaenan atlit tersebut.  Jika petenis tersebut melakukan yang terbaik, melakukan sedikit kesalahn, berusaha menyuguhkan semua kemampuan yang dimilikinya, maka secara otomatis nilai di papan score akan teruas bertambah.  Tidak ada petenis yang sedikit sedikit menoleh ke papan score untuk melihat berapa nilaiyang diperolehnya, sebab mereka tahu bahwa dengan bermain bagus secara otomatis nilai akan bertambahdengan sendirinya.

Fokus kita bukanlah menjadi apa diri kita nanti, tapi apa yang kita lakukan pada hari ini yang membawa dampak untuk hidup kita di kemudian hari nanti.  Lakukanlah yang terbaik dalam pekerjaan kita.  Perbarui diri kita terus menerus dan berusahalah menjadi sempurna.  Jika konsisten melakukan semua hal hal yang positif ini, maka secara otomatis suukses menjadi bagian hidup kita.  Termasuk bagi kita yang bahkan tidak bermaksud menjadi kaya sekalipun

HASIL SELALU MENGIKUTI TINDAKAN SEBAB ITU FOKUSLAH PADA TINDAKAN, BUKAN PADA HASIL.

disadur dari kumpulan renungan HARIAN SPIRIT MOTIVATOR

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 11 Agustus 2012 in Renungan

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: